Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 05 Agustus 2017

Tips Cara Mengatasi Flu dan Pilek

Cara mengatasi flu dan pilek. Flu dan pilek merupakan salah satu penyakit yang sering dijumpai. Flu atau influenza merupakan penyakit yang disebabkan karena bisul virus yang menyerang alat pernafasan menyerupai hidung , tenggorokan , serta paru-paru sehingga mensugesti kerja alat pernafasan tersebut. Penyakit flu dapat dengan mudah menular dari satu orang ke orang lain dari banyak cara , misalnya mengembangkan minuman , kontak eksklusif , mengembangkan alat makan , batuk ataupun bersin.



Walaupun penyakit flu tergolong ringan , namun penyakit ini dapat menggangu acara sehari-hari. Berikut yaitu cara mengatasi flu dan pilek. Jangan lupa untuk baca artikel bermanfaat sebelumnya menyerupai : tips cara menjaga kesehatan mata dan cara mengatasi rambut rontok.
Tips Cara Mengatasi Flu dan Pilek

Tips Cara Mengatasi Flu dan Pilek

  1. Istirahat
  2. Beristirahat yaitu cara yang cukup efektif untuk mengatasi flu. Dengan beristirahat , sistem kekebalan badan akan meningkat dan dapat menjaga badan dari serangan penyakit termasuk flu.

  3. Perbanyak minum air putih
  4. Minum air putih termasuk salah satu tips cara mengatasi flu dan pilek. Cukup dengan minimal mengkonsumsi 8 gelas per hari. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga biar tenggorokan bersih dari kuman yang dapat mengakibatkan flu. Air putih dapat membantu membuang racun-racun dalam badan Anda.

  5. Konsumsi buah dan sayuran
  6. Kondisi badan yang sedang tidak mengagumkan mengakibatkan kekebalan badan dan penyakit flu akan menyerang seseorang yang sedang kondisi tubuhnya lemah. Buah maupun sayuran kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu mengembalikan kekebalan tubuh.

  7. Minum minuman hangat
  8. Minum minuman hangat dapat membantu melegakan pernafasan , mengurangi hidung mampet , meredakan peradangan selaput disepanjang hidung dan tenggorokan yang terasa tidak nyaman. Minum minuman hangat menyerupai air putih hangat , air teh hangat , kopi , dan sebagainya. Selain minuman yang hangat , uap yang ditimbulkan dalam minuman hangat juga dapat membantu mengencerkan lendir.

  9. Berkumur dengan air garam
  10. Penyakit flu mampu jadi disebabkan karena adanya kuman atau basil yang ada di dalam mulut. Berkumur dengan air garam dapat membunuh kuman atau penyakit yang berada di mulut.

  11. Hembuskan angin dari lubang hidung
  12. Pada ketika hidung tersumbat , alangkah baiknya untuk meniupkan angin melalui lubang hidung. Lebih baik lagi dengan cara tutup satu hidung kemudian hembuskan angin kuat-kuat darilubang hidung satunya. Lakukan secara bergantian , namun perlu Anda ingat , hembusan angin yang terlalu berpengaruh dapat menyakiti hidung Anda.

  13. Mandi dengan air hangat
  14. Saat sistem kekebalan badan lemah , alangkah baiknya untuk tidak mandi dengan air masbodoh melainkan mandi dengan air hangat. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga badan biar selalu tetap hangat.

  15. Aroma mentol
  16. Oleskan minyak kayu putih atau balsam di erat lubang hidung , tenggorokan , dan juga dibagian dada Anda. Aroma mentol atau mint dapat merangsang produksi lendir yang bersih dan encer.

  17. Tinggikan tumpukan bantal
  18. Ketika sedang tidur malam atau tidur siang , lebih baik posisikan kepala lebih tinggi dari dada untuk mengurangi pembentukan lendir. Tidurlah dengan bantal ganda dan tidur dengan menghadap ke langit-langit.

Itulah 9 tips cara mengatasi flu dan pilek yang dapat Anda lakukan. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Related Post : Tips Cara Mengatasi Flu dan Pilek

0 komentar:

Posting Komentar