Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Jumat, 11 September 2015

5 Cara Mencegah Penuaan dini Secara Alami

Penuaan Dini-Mencegah penuaan dini merupakan usaha yang bisa dilakukan setiap orang. Meski usia memang tidak bisa dibohongi tetapi melakukan hal-hal yang dapat mencegah penuaan merupakan cara yang paling ampuh yang bisa dilakukan. Apalagi kehidupan dijaman sekarang yang penuh dengan tekanan yang membuat seseorang mudah mengalami stres, dimana stres menjadi salah satu faktor penyebab penuaan dini. Mencegah penuaan dini secara alami lebih mudah dan tidak mengalami efek samping dibanding dengan mencegah penuaan dini menggunakan obat yang mana menimbulkan efek samping dikemudian hari. Berikut adalah tips mencegah penuaan dini secara alami:

1.Cukupi kebutuhan cairan tubuh
cara alami dan mudah untuk mencegah penuaan dini adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih. Selain terhindar dari dehidrasi, minum air putih yang cukup dapat menjaga kelembaban kulit dan mencegah kulit kering. Dengan memiliki kulit yang lembab dan tidak kering penuaan dini dapat dicegah. Semakin bertambah usia maka kulit semakin mudah kering maka perlu memperhatikan asupan mineral dan nutrisi dan yang terpenting menjaga cairan tubuh tetap seimbang.

5 Cara Mencegah Penuaan diri Secara Alami


2.Cukupi  waktu tidur
Kurang tidur merupakan faktor penyebab penuaan dini. Kuarng tidur sangat berpengaruh pada wajah yang membuat wajah namapak lebih tua, salah satunya terlihat adanya kantung mata, dan lingkaran hitam dibawah mata. Untuk itu perlu adanya pengaturan waktu untuk tidur supaya memiliki waktu tidur yang cukup. Sebaiknya jangan begadang dengan sesuatu yang tidak penting.

3.Konsumsi makanan kaya antioksidan
antioksidan sangat penting bagi tubuh untuk mencegah penuaan dini. Karena antioksidan berfungsi untuk mencegah radikal bebas yang dapat membuat kulit wajah nampak tua. Konsumsilah makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga kebutuhan antioksidan pada tubuh terpenuhi. Selain itu, antioksidan berperan penting dalam membatu membangun kolagen supaya kulit tetap sehat tanpa kerutan.


4.Hindari sinar matahari
Terkena sinar matahari secara langsung bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit. Sehingga menyebabkan penuaan dini pada wajah anda. Untuk mencegah penuaan dini sebaiknya hindari kontak langsung dengan sinar matahari. Gunakan jaket maupun payung ketika sinar matahari sangat terik.

5.Madu
mengkonsumsi madu secara rutin memberikan dampak yang baik untuk kesehatan tubuh. selain berdampak bagi kesehatan tubuh madu juga memberikan dampak yang baik bagi kecantikan. Kandungan nutrisi yang terdapat pada madu berperan penting dalam melakukan peremajaan kulit. Sehingga mengkonsumsi madu dapat mencegah penuaan dini pada wajah anda.

Demiakian 5 cara mencegah penuaan dini pada wajah secara alami, semoga dengan memperhatikan 5 hal tersebut penuaan dini dapat dicegah sehingga memiliki wajah yang cantik dan sehat secara alami.

Tags :

Related Post : 5 Cara Mencegah Penuaan dini Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar